Beranda | Artikel
Yahudi Sebab Semua Keburukan
Selasa, 21 Februari 2023

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Yahudi Sebab Semua Keburukan adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Al-Furqan Min Qashashil Qur’an. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. pada Senin, 22 Rajab 1444 H / 13 Februari 2023 M.

Yahudi Sebab Semua Keburukan

Kita masih pada kisah dari surah Al-A’raf ayat 163-168. Ada beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah tersebut. Yaitu:

Yahudi sebab semua keburukan

Orang-orang Yahudi merupakan sebab bagi semua keburukan. Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu mengawasi mereka. Dalam kisah Ashabus Sabti dengan bentuk yang jelas bahwa kaum Yahudi itu melampaui batas, melakukan hilah di hari sabtu dan melakukan kedzaliman. Sehingga Allah Subhanahu wa Ta’ala murka terhadap mereka dan Allah ubah mereka menjadi kera-kera yang hina.

Penulis berkata bahwa tidak ada keburukan dan kerusakan atau kedzaliman yang terjadi di muka bumi melainkan dibelakangnya ada orang Yahudi. Marilah kita mempelajari/mengetahui tentang hakikat orang-orang Yahudi dari Al-Qur’an dan Sunnah supaya kita berhati-hati terhadap mereka. Supaya binasalah orang yang binasa diatas keterangan yang jelas dan hiduplah orang yang hidup diatas keterangan yang jelas. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

حَدِّثُوا عَنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَلاَ حَرَجَ

“Ceritakan tentang Bani Israil, tidak berdosa.” (HR. Bukhari)

Ada beberapa kerusakan, kedzaliman, dan keburukan yang dilakukan oleh kaum Yahudi.

Allah telah menciptakan orang-orang Yahudi, memberi nikmat kepada mereka dengan nikmat yang tidak terhitung. Semestinya mereka bersyukur. Tetapi justru mereka berbicara tentang Allah dengan sesuatu yang mendatangkan murka Allah. Mereka berbicara tentang Allah seperti yang Allah kabarkan:

لَّقَدْ سَمِعَ اللَّهُ قَوْلَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ فَقِيرٌ وَنَحْنُ أَغْنِيَاءُ…

“Sesungguhnya Allah telah mendengar perkataan orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah itu fakir sedangkan kami kaya.`” (QS. Ali ‘Imran[3]: 181)

وَقَالَتِ الْيَهُودُ يَدُ اللَّهِ مَغْلُولَةٌ ۚ غُلَّتْ أَيْدِيهِمْ وَلُعِنُوا بِمَا قَالُوا ۘ…

“Orang-orang Yahudi berkata: ‘Tangan Allah itu terbelenggu’, terbelenggulah tangan-tangan mereka dan mereka dilaknat disebabkan ucapan mereka.” (QS. Al-Ma’idah[5]: 64)

Dari dua ayat ini kita mengetahui bagaimana orang Yahudi berani berbicara tentang Allah tanpa ilmu dan mensifati Allah dengan sifat yang keji.

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari Download dan simak mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/52714-yahudi-sebab-semua-keburukan/